Senin, 22 April 2013

DEFINISI PEMASARAN “Menurut Para Ahli”





·        
1.       William J. Stanton
(Sumber :  William J. Stanton, Dasar-dasar Pemasara, Edisi ke tujuh, Jakarta : Erlangga jilid ke-1, halaman 113 )

Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan –kegiatan binis yang ditujukan untuk merencanakan, menetukan harga, mepromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial

2.       Philp Kotler
(Sumber : Philp Kotler, Manajemen Pemasaran 1. Halaman 114)

Pemasatan adalah suatu proses social yang didalamnya terdiri dari individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan , menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain.

3.       Boyd, Walker, Larreche
(Sumber : Marketing management: A strategic approach with a global orientation (Boyd, Walker, Larreche, 1998)

Pemasaran adalah suatu proses analisis, perencanaan, implementasi, koordinasi dan pengendalian program pemasaran yang meliputi kebijakan produk, harga, promosi, dan distribusi dari produk, jasa, dan ide yang ditawarkan untuk menciptakan dan meningkatkan pertukaran manfaat dengan pasar sasaran dalam upaya pencapaian tujuan organisasi.

4.       WY. Stanton
(Sumber :  Fundamental of marketing, 1997)

Pemasaran adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
5.       Philip dan Duncan
(Sumber : http://chinmi.wordpress.com/2007/07/31/arti-definisi-pengertian-pemasaran-menurut-para-ahli/)
Pemasaran yaitu sesuatu yang meliputi semua langkah yang dipakai atau dibutuhkan untuk menempatkan barang yang bersifat tangible ke tangan konsumen.

·         Jadi, Menurut Pendapat Saya
Pemasaran adalah suatu sistem dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. Tapi pada dasarnya Pemasaran menyangkut 4P (Price, Produck, Place, dan Promotion).





1 komentar:

  1. mba saya mau nanya yang bukunya william j stanton produksi erlangga tahun berapa ya?

    BalasHapus