·
1.
William
J. Stanton
(Sumber : William J. Stanton, Dasar-dasar Pemasara,
Edisi ke tujuh, Jakarta : Erlangga jilid ke-1, halaman 113 )
Pemasaran adalah suatu sistem
keseluruhan dari kegiatan –kegiatan binis yang ditujukan untuk merencanakan,
menetukan harga, mepromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan
kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial
2. Philp Kotler
(Sumber : Philp Kotler, Manajemen Pemasaran 1. Halaman 114)
Pemasatan adalah suatu
proses social yang didalamnya terdiri dari individu dan kelompok untuk
mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan ,
menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain.
3. Boyd, Walker, Larreche
(Sumber : Marketing management:
A strategic approach with a global orientation (Boyd, Walker, Larreche, 1998)
Pemasaran adalah
suatu proses analisis, perencanaan, implementasi, koordinasi dan pengendalian
program pemasaran yang meliputi kebijakan produk, harga, promosi, dan
distribusi dari produk, jasa, dan ide yang ditawarkan untuk menciptakan dan
meningkatkan pertukaran manfaat dengan pasar sasaran dalam upaya pencapaian
tujuan organisasi.
4.
WY.
Stanton
(Sumber : Fundamental of
marketing, 1997)
Pemasaran adalah sesuatu yang
meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan
menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan
jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
5.
Philip
dan Duncan
(Sumber :
http://chinmi.wordpress.com/2007/07/31/arti-definisi-pengertian-pemasaran-menurut-para-ahli/)
Pemasaran
yaitu sesuatu yang meliputi semua langkah yang dipakai atau dibutuhkan untuk
menempatkan barang yang bersifat tangible ke tangan konsumen.
·
Jadi, Menurut Pendapat Saya
Pemasaran adalah suatu sistem
dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga,
promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan
mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. Tapi pada dasarnya Pemasaran
menyangkut 4P (Price, Produck, Place, dan Promotion).
mba saya mau nanya yang bukunya william j stanton produksi erlangga tahun berapa ya?
BalasHapus